Hyundai Veloster Turbo Segera Menyusup Di Pasar Australia

 

2011 November Otomotif modifikasi mobil motor aksesoris audio gambar sepeda motor mobil mesin moge offroad velg racing knalpot ban jual beli bekas daftar harga mobil motor sport car motor cycle

Hyundai Veloster Turbo Segera Menyusup Di Pasar Australia

Thursday, November 3rd, 2011

Sudah menjadi rahasia umum di dunia otomotif kalau sejak Januari 2011 lalu pihak Hyundai telah memamerkan bagaimana tampang Hyundai Veloster bermesin turbocharged.

Nah…baru-baru ini pihak Hyundai Australia mengumumkan bahwa Hyundai Veloster Turbo akan mengaspal di Negara Kangguru itu pada 2012 mendatang. Namun sebelumnya akan didahului oleh versi standarnya.

Secara spesifikasi, sport hatchback tiga pintu itu akan dipasok mesin empat silinder kapasitas 1.6 L yang ditemani twin-scroll turbocharger, air guided intercooler, direct fuel injection system, dan dual CVVT. Alhasil, daya kuda maksimum 204 hp berhasil dicapai pada 6000 rpm dan torsi 265 Nm di 1750 rpm.

Oh iya, nantinya pihak Hyundai Amerika Utara bahkan akan mempertontonkan hatchback turbo berdarah Korea Selatan ini di Detroit Motor Show yang akan dihelat pada Januari 2012 mendatang. Namun sayangnya, harga jualnya belum berhasil dikonfirmasi.

Setelah Australia, semoga saja Hyundai Veloster Turbo ini akan segera merapat di Tanah Air ya Bos…? Karena, coba tengok saja tubuhnya yang aduhai, so pasti cocok banget buat kawula muda kan…?!

Ok, kalau begitu tunggu saja kabar berikutnya ya Bos, hanya di Bosmobil.com…!

Attached Images hyundai-veloster-turbo-australian-market-1.jpg (68.5 KB) hyundai-veloster-turbo-australian-market-2.jpg (65.8 KB) hyundai-veloster-turbo-australian-market-3.jpg (58.8 KB)

Hyundai Veloster Turbo Segera Menyusup Di Pasar Australia

Posted in mobil | No Comments »

Hyundai Veloster Turbo Segera Menyusup Di Pasar Australia

Posted in mobil | No Comments »

Mobil Polisi Paling Gaul di Palembang

Thursday, November 3rd, 2011

“Wow … Sadis, keren abies …,” begitu ungkapan pertama yang keluar ketika melihat Toyota Hardtop 1978 yang dibalur oleh cutting stiker “Police” layaknya kendaraan oprasional para petugas kepolisian.

Bagaimana tidak, mobil petugas yang satu ini memang bukan sekadar mobil dinas biasa, namun cukup luar biasa. Bila dilihat dari luar memang tidak terlalu terlihat,namun bila anda masuk ke dalam kabinya, dijamin anda akan tertegun melihat suasana elegan hasil garapan pengusaha CCTV di Palembang, Johny dan Angga ini.

Kita mulai dengan tampak luarnya, bagian eksterior memang cukup mengambarkan sebuah mobil kepolisian lengkap dengan segala atributnya, mulai dari cutting stiker, warna, strobo dan lain sebagainya. Jadi wajar saja saat gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest putaran ke-5 yang berlangsung di Palembang kemarin, mobil ini turun dengan menggunakan nama Team Polri Polda Sumatera Selatan.

Ubahan signifikan dilakukan pengusaha dua sejoli ini untuk mematangkan konsep modifikasinya, mulai dari pemasangan bemper depan-belakang, sampai bagian gril-nya yang telah di custom ala CV Auto Mandiri. Perangkat variasi layaknya, spion Hammer Monster dan juga pemasangan fog lamp dan stop lamp variasi turut disematkan. Alhasil bisa anda lihat sendirikan bagaimana tampangnya yang kian gagah, benar-benar macho lah pokoknya …

Apalagi setelah disokong dengan pelek berdimensi 20” kepunyaan Hammer yang kemudian dikolaborasikan dengan ban Toyo. Makin terlihat tangguh dan kokok bukan …? “wajar saja ini bagian yang paling mahal, bos …. Abis 100 juta untuk urusan ini aja,” cetus Johnny.

Puas dengan luar, giliran mengorek-ngorek dalamannya. Jangan harap anda akan menemukan suasana mobil polisi yang seram dan terkesan sedikit kusam. Bagitu anda memasuki ruang kabinya, mata anda akan dihibur dengan sejuta pemandangan berbeda dari apa yang ada dibenak anda. Nuansa elegan cukup kental terasa yang dikeluarkan dari balutan doortrim dan plafon berwarna coklat muda, bagian dashboard juga telah dirombak total hingga tak lagi mengesankan sebuah mobil lawas, terlebih ketika dipadukan dengan beberapa instrument di bagian panel dashboard yang bermotifkan carbon.

Jok asli bawaannya pun telah di gantikan dengan jok electric agak lebih modern, beberapa variasi juga turut diberikan muai dari pedal set dari DAD sampai dengan tirainya. Bagitu anda tengok kebagian belakang, anda akan terkejut melihat kabin belakang yang telah di sulap layaknya sebuah lounge mewah. Mulai dari kursi sofa yang dapat memanjakan bokong siapapun yang mendudukinya dengan pemandangan TV LCD 19” dan perangkat mini bar sampai dengan hiburan karaoke, benar-benar mantab bukan … tak ada lagi nuansa mobil polisi yang sangar, yang akan anda dapatkan hanya suatu kabin mewah dan istimewa dari sebuah mobil polisi.

Untuk urusan perangkat audio, wah sudah cukup lengkap rasanya … mengingat mobil ini telah terinstalasi perangkat audio full Venom. Mulai dari bagian head unit, processor, speaker, subwoofer, power amplifier dan lain sebagainya. Maka, bila bicara mengenai perangkat hiburan tak peru lagi diragukan ….

Eiitt .. . mentang-mentang telah di modifikasi tak membuat Johnny dan Angga lupa untuk memberikan kesan sebuah kendaraan kepolisian, oleh karena itu tepat di bagian tengah stiernya, ia juga turut membenamkan logo Polri, begitu juga pada bagian mini lounge di belakang tepatnya di atas plafonya yang terpampang logo Polri lengkap dengan hiasana lampunya.

Puas luar dalam, kita pindah kebagian dapur pacunya … pasti ada yang bertanya mengapa perseneling transmisi yang di dalam consule tengah menandakan mobil ini bertransmisi otomatik. Jawabanya memang mobil ini telah di swap engine dengan menggunakan mesin Toyota Land Cruiser yang lebih muda. Alhasil selain tampilanya yang telah nyentrik dan dalaman yang super woow … masalah performa juga tak kalah hebat …

Andai mobil polisi seperti ini, dijamin siapa pun yang naik di dalamnya akan sangat senang, bahkan seorang penjahat sekalipun…. Hehe…

“Total pengerjaan memakan waktu kurang lebih satu tahun dengan dana investasi hingga 200 jutaan,” ujar Angga. Namun rasanya cukup setimpal, karena dalam gelaran Clas Mild Accelera Auto Contest kemarin, mobil yang memabawa nama besar Team Polri Sumatera Selatan ini cukup mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah nominasi King Extreme. Sadis bukan …?

For Details

Attached Images police car 1.JPG (70.2 KB) police car 2.JPG (73.2 KB) police car 3.jpg (98.0 KB) police car 4.jpg (100.4 KB) police car 5.JPG (71.1 KB)

Mobil Polisi Paling Gaul di Palembang

Posted in mobil | No Comments »

Honda Accord Coupe HFP Concept 335 hp Berpose SEMA 2011

Thursday, November 3rd, 2011

Mungkin sudah biasa jika melihat sebuah Honda Civic 2012 yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan berbagai aliran di SEMA Show 2011. Namun, siapa sangka di perhelatan otomotif kelas dunia itu pihak Honda membawa sebuah Honda Accord Coupe 2012 yang telah dirombak total.

Pabrikan Honda itu menjebloskan segelondong mesin V6 HFP (Honda Factory Performance) kapasitas 3.5 L ke balik kap mesinnya, ditemani satu unit supercharger, air intake dan sistem gas buang ala racing. Sehingga kini, total power yang dimilikinya sekuat 335 hp dan torsinya sebesar 386 Nm.

Bukan hanya mesin saja yang terkena sentuhan HFP, bagian tubuh dan kaki-kakinya pun ikut-ikutan kecipratan. Namun sekedar catatatn, semua piranti modifikasi yang diaplikasikan ke coupe berdarah Jepang ini merupakan produk-produk terbaru yang dihasilkan HFP, termasuk paket aerodinamika dan pelek aluminiumnya.

Wah…bisa jadi inspirasi modifikasi baru bagi para pemilik Honda Accord di Tanah Air nih Bos. Silakan dijiplak saja jika Anda suka gayanya…!

Attached Images Honda-Supercharged-Accord-V6-HFP-Concept-1.jpg (53.6 KB) Honda-Supercharged-Accord-V6-HFP-Concept-2.jpg (64.3 KB) Honda-Supercharged-Accord-V6-HFP-Concept-3.jpg (41.3 KB)

Honda Accord Coupe HFP Concept 335 hp Berpose SEMA 2011

Posted in mobil | No Comments »

New Toyota Sienna Minivan Segera Dilempar ke Korea Selatan

Thursday, November 3rd, 2011

Serasa tak ada habisnya pihak Toyota menelurkan mobil-mobil masa depan yang variatif dan berkelas, yang pastinya disesuaikan juga dengan keinginan para konsumennya di seluruh dunia.

Makanya, baru-baru ini pihak Toyota mengumumkan rencananya mendatangkan Toyota Sienna minivan yang dirakit di Amerika Serikat ini, untuk pertama kalinya ke pasaran Korea Selatan pada akhir November 2011 mendatang.

Rencananya, dalam setahun pabrikan asal Jepang itu akan mengirim sebanyak 600 unit Sienna ke negara tetangga Korea Utara itu, dan juga sebanyak 100.000 unit akan disebar ke 18 negara di segala penjuru dunia. Pemasaran Sienna ini dilakukan oleh pihak Toyota demi bersaing melawan Mazda8 dan Honda Odyssey.

Sekedar catatan, Toyota sudah mulai bermain di pasaran Korea Selatan sejak 2010. Namun, untuk brand Lexus sendiri telah masuk di negara tersebut sejak 2001 silam.

Ssssstttttt…………gosipnya si minivan blasteran Jepang-Amerika ini akan dilego di Tanah Air sekitar Rp 400-an juta lho!

Sumber : Autonews

Attached Images toyota-sienna-2012-1.jpg (43.5 KB) toyota-sienna-2012-2.jpg (51.6 KB) toyota-sienna-2012-3.jpg (48.0 KB) toyota-sienna-2012-4.jpg (44.6 KB)

New Toyota Sienna Minivan Segera Dilempar ke Korea Selatan

Posted in mobil | No Comments »

Mazda2 Turbo Concept 263 hp Tebar Pesona Di SEMA 2011

Thursday, November 3rd, 2011

Sesuai janji kami tadi bahwa kami akan tampilkan mobil lain yang juga ikut hadir di SEMA Show 2011, maka coba Anda cek mobil yang satu ini.

Masih dari pabrikan Mazda, sebuah konsep modifikasi unik mereka terapkan di sebuah mobil yang kemudian juluki Mazda2 Turbo Concept. Hatchback berdarah Jepang ini dipasok mesin empat silinder segaris kapasitas 2.3 L turbo, berteknologi MZR Direct Injection Spark Ignition (DISI) dan bertenaga maksimum 263 hp.

Lebih menarik lagi, kini four-seater ini ditopang rangka ala balap seperti HR coil over suspension kit, Corksport sway bars, dan rem depan Brembo dengan piringan cakram berdiameter 13 inci.

Sementara tubuhnya, sang tuner mengaitkan beberapa piranti aerodinamika demi mengejar kestabilan di kecepatan tinggi, sekaligus memperkental aroma balap di tampilan luarnya. Bahkan, salah satu serdadu andalan Mazda di SEMA Show 2011 ini disiram perpaduan warna hitam dan hijau, dengan warna dasar Sonic White.

Sumber : Rubrik Modifikasi

Attached Images mazda2-turbo-concept-sema-show-2011-1.jpg (68.2 KB) mazda2-turbo-concept-sema-show-2011-2.jpg (78.4 KB) mazda2-turbo-concept-sema-show-2011-3.jpg (65.0 KB)

Mazda2 Turbo Concept 263 hp Tebar Pesona Di SEMA 2011

Posted in mobil | No Comments »

Posting Komentar